Sabtu, 09 Oktober 2010

7 Tanda - Tanda Besar Hari Kiamat Akan Datang



Kiamat menurut bahasa adalah kehancuran. Hari kiamat disebut juga hari akhir, yang artinya hari paling akhir. Tidak akan dijumpai hari lain lagi karenapada hari kiamat seluruh isi alam semesta akan mengalami kehancuran. Sebelum hari kiamat tiba, ada tanda - tanda besar dan tanda - tanda kecil. Tanda - tanda kecil ini sebenarnya sudah ada sejak zamn nabi. Sedangkan tanda - tanda besar menunjukkan hari kiamat akan tiba dalam waktu dekat.

Berikut 7 tanda - tanda besar hari kiamat akan tiba yang patut Anda ketahui.

1. Terbitnya matahari dari sebelah Barat
"Dari Abu Hurairah berkata : "Aku mendengar Rasulullah SAW bersaba : "Tidak akan tiba hari akhir itu sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya."
(H.R. Ibnu Majah)

2. Keluarnya suatu macam binatang
Perihal keluarnya binatang itu adalah suatu hal yang termasuk keajaiban yang hanya diketahui oleh Allah SWT.

3. Datangnya Al-Mahdi
Nama asli Imam Al-Mahdi adalah Muhammad bin Abdullah. Beliau termasuk ahli Bait (keturunan Rasulullah). Oleh karena itu, beliau serupa benar akhlak dan budi pekertinya dengan Rasulullah.

4. Munculnya dajal
Dajal adalah seseorang bermata satu dan mengaku sebagai Tuhan, berjalan di muka bumi dengan menyebarkan fitnah, penipu ulung dan mengajak manusia menuju kekafiran.

5. Hilang dan lenyapnya Al-Qur'an dan mushaf, hafalan, dan hati.

6. Berkumpulnya manusia seperti selamatan kelahiran, khitanan, perkawinan, ulang tahun, tahlilan, rapat diskusi dan pengajian. Akan tetapi tidak pernah sedikitpun dijalankan perintah - perintahnya.

7. Turunnya Nabi Isa A.S.
Nabi Isa A.S. akan turun ke bumi di tengah - tengah merajalelanya pengaruh dajal. Nabi Isa akan memerintahkan dengan seadil - adilnya dan menerapkan syari'at Islam murni.

Sebenarnya datangnya hari kiamat bukan suatu momok yang menakutkan apabila dari sekarang Anda sudah mempersiapkan bekal untuk kehidupan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar